TV Online

    Warung Bebas TV Streaming

    Jadwal Sholat

    Tuesday, April 12, 2011

    Awal dan Terakhir di 47-ku tercinta (Part 1)

    Hari ini adalah hari yg sangat menggembirakan tp juga menyedihkan buat kita (47) semua..
    Soalnya tepat 6 hari lg semua siswa SMA se-Indonesia mw menghadapi yg namanya Ujian Nasional, yg dirasa menurut gw agak berat, soalnya pake sistem yg berbeda dari sebelumnya. Yg seharusnya mungkin cuma 2 paket tp kita akan mengerjakan 5 paket dalam 4 hari. Apalagi levelnya skrg udah beda dari sebelumnya. Mungkin yg biasanya cuma ngeliat jawaban tinggal liat dari data yg diatas, tp skrg harus nganalisis dulu baru bisa jawab, itu juga kadang2 byk yg rancu lg jawabannya..
    Kayak pelajaran yg satu ini, pelajaran yg menurut gw susah2 gampang trus mw ga mw kita harus mempelajarinya soalnya itu kehidupan riil kita di dunia ini. Tanpa pelajaran ini, gw rasa kita ga bakal bisa bersosialisasi sama org byk. Kita bakal dikekang oleh yg namanya kesendirian. Kata yg memiliki pengertian egois bagi gw. Ga punya tmn ngobrol.. ga ada tmpt buat curhat.. ga punya panutan bagi kita.. ga ada tmn main bola (hehe.. bola adalah tmn gw) sama ga punya rasa memiliki dan kebersamaan. Itulah kata yg sarat akan makna. Tp itu semua bisa gw atasi..
    Di 47, guru yg berjiwa sosial ini ga cuma satu.. (udah pahlawan tanpa tanda jasa, berjiwa sosial lg. mantabb....). Mereka memiliki jiwa mengajar dan pengetahuan yg 11-12 satu sama lain. Antara guru satu dan yg lainnnya punya ciri khas sendiri. Mulai gw pas kls X.. yg diajarin sama Bu Surti, guru yg baik hati dan tidak sombong (hehe.. lengkap bgt gw nyebutinnya), dia yg awal2 ngajarin gw cara mempelajari pelajaran ini, Pak Jaya yg bisa ngajarin duo pelajaran disamping sejarah yg katanya pernah berperilaku menyimpang (lho pelajaran dia sendiri looooohhhhhhhhhh), sampe Bu Erni yg sampe skrg gw msh diajarin sama dia, guru yg menurut gw paling tegas dari yg lainnya sama yg punya pemikiran rasional (Y). Mereka semualah yg ngebuat gw jadi org yg bisa bersosialisasi dan berinteraksi dgn baik sama org lain. Tanpa mereka mungkin gw udah ga memiliki pemikiran rasional dan efisien. Gw jg udah tahu peran manifes gw dalam lembaga keluarga. Menjadi yg org yg berkepribadian baik, berbudaya masyarakat, sama tentunya berperilaku baik sama semua org, terutama sama keluarga gw sendiri. Jadi, janganlah menyia-nyiakan peran org lain dalam bermasyarakat, karena tanpa mereka semua kita ga akan bisa menjadi manusia sosial, manusia yg punya rasa berbagi dan kebersamaan satu sama lain........

    Cukup dulu ya...........................

    No comments:

    Post a Comment